Dinas SDA Targetkan Bangun 700 Meter Tanggul Fase A

By Admin


nusakini.com - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menargetkan akan menyelesaikan pembangunan tanggul National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) Fase A sepanjang 700 meter pada tahun ini.


Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Teguh Hendarwan mengatakan, pembangunan tanggul ini difokuskan di dua titik, masing- masing di Kamal Muara dan Blencong Marunda. Saat ini pekerjaan fisik proyek ini telah berjalan di dua lokasi tersebut.


"Dua pekan lalu di Kamal Muara ada 15 titik spun pile sudah terpasang. Di Blencong, Marunda itu sudah 42 spun pile," ujarnya


Menurut Teguh, pemasangan spun pile di kawasan Kamal Muara pada tahun ini ditargetkan bisa mencapai 200 meter. Sementara di Blencong mencapai 500 meter.


"Total tahun ini kami harus selesaikan 700 meter. Target mudah-mudahan akhir November atau awal Desember selesai," ucapnya.


Teguh mengungkapkan, anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini mencapai Rp 105 miliar. Pemprov DKI Jakarta sendiri memiliki tugas menyelesaikan pembangunan tanggul di Pantai Utara mencapai 4,4 kilometer.


"Pada tahun lalu sudah terbangun 1,2 kilometer di Pasar Ikan. Sisanya akan kami selesaikan tahun depan," tandasnya.(pr/kj/al)